INFO
Realisasikan 100 Persen Warga Kalteng Berlistrik Butuh Dukungan Pemda

Realisasikan 100 Persen Warga Kalteng Berlistrik Butuh Dukungan Pemda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sampai saat ini PLN kesulitan untuk merealisasikan target 100 persen masyarakat Kalimantan Tengah harus berlistrik.

Di sisi lain pada HUT RI ke-75 pada 2020 nanti PLN ditarget harus bisa menerangi seluruh rakyat Indonesia, termasuk Provinsi Kalimantan Tengah dengan listrik.

Adapun kendala yang dialami PLN saat ini karena infrastruktur pendukung belum tersedia, misalnya akses jalan untuk menuju suatu desa yang belum berlistrik

Karena itu Manager Bidang Perencanaan PT PLN UP3 Area Palangka Raya, Heri Priyo meminta dukungan pemerintah daerah agar bisa menyediakan infrastruktur jalan agar program 75:10 bisa diwujudkan di 2020.

Dia menuturkan dengan adanya infrastruktur jalan yang baik maka pendistribusian material kelistrikan dan pembangunan jaringan bisa lebih cepat. 

“Kalau tidak ada jalan, maka tidak bisa mengangkut tiang listrik sampai ke lokasi, makanya perlu didukung akses jalan agar pembangunan jaringan biar lebih cepat,” katanya, Rabu (14/11/2018).

Diakui untuk merealisasikan program 75:100 di Kalteng ini perlu perjuangan keras. Oleh karena itu perlu dukungan semua pihak, termasuk pemerintah daerah. 

Diketahui, sampai November 2018 ini rasio elektrifikasi di Kalteng masih 75,2 persen. Artinya masih ada 28,8 persen masyarakat Kalteng belum menikmati listrik PLN. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*