TERKINI
Recovery Ekonomi, Pemko Palangka Raya Gelar Pelatihan Pemasaran Produk Berbasis Online

Recovery Ekonomi, Pemko Palangka Raya Gelar Pelatihan Pemasaran Produk Berbasis Online

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Dampak pandemi Covid 19 dari segi ekonomi sangatlah dirasakan bagi para pelaku usaha. Untuk mengatasi hal tersebut berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya. Salah satunya dengan menggelar pelatihan pemasaran suatu produk berbasis online kepada pelaku usaha IKM.

Adapun pelatihan tersebut digelar oleh pemerintah kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya di Hotel Putra Kahayan, Jalan Temanggung Tilung, Selasa (09/11/ 2021) Kemarin.

Peserta pelatihan terdiri dari Kecamatan Jekan Raya 15 orang, Kecamatan Pahandut 15 orang dan Kecamatan Sabangau 10 orang.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan kegiatan pelatihan tersebut dilakukan guna pemulihan ekonomi bagi para pelaku usaha UKM di kota Palangka Raya.

“Kami menggelar pelatihan ini yaitu guna mendorong perekonomian terutama bagi pelaku IKM itu sendiri sehingga para pelaku usaha yang sudah mengikuti pelatihan ini dapat memasarkan produknya melalui media online dengan baik sehingga diharapkan penjualan dapat meningkat dari sebelumnya,”ucap Rawang.

Menurutnya, pada musim pandemi seperti saat ini pemasaran suatu produk secara online merupakan sesuatu yang tepat. Hal tersebut dikarenakan para pembeli enggan berbelanja langsung untuk bertatap muka sehingga melalui media online dapat mempermudah masyarakat itu sendiri untuk berbelanja.

Disebutnya juga bahwa media Sosial kini telah menjadi trend dalam komunikasi pemasaran hampir semua kalangan menggunakan media sosial dalam berbelanja kebutuhan.

“Jadi di era yang serba modern ini kita harus jeli dalam usaha dan harus mengikuti perkembangan zaman dan juga saya harap bagi para peserta pelatihan agar setelah kegiatan ini dapat lebih kreatif lagi dalam memasarkan produknya sehingga program pemerintah dalam pemulihan ekonomi dapat tercapai,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*