INFO
Refleksi Kemerdekaan, Karakter Anak Bangsa Harus Dibenahi

Refleksi Kemerdekaan, Karakter Anak Bangsa Harus Dibenahi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Usia Indonesia genap 74 tahun. Refleksi di hari kemerdekaan ini tentu masih banyak tantangan yang harus dihadapi agar Indonesia tetap maju dan kuat.

Menurut Ketua sementara DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto salah satu tantangan ke depan yang harus diwaspadai adalah mental anak bangsa.

“Contohnya revolusi mental yang dicanangkan presiden. Revolusi mental harus dibenani. Kenapa mental? karena mental adalah karakter bangsa,” kata Sigit, Minggu (18/8/2019).

Sigit menyebut saat ini jati diri bangsa mulai berkurang. Contohnya sudah banyak masuk aliran-aliran radikalisme, sehingga harus diantisipasi dan diminimalisasi.

“Berarti kita harus kembalikan jati diri bangsa yang dulunya memiliki filosofi gotong royong dan santun, tapi saat ini mulai pudar dan ini yang harus dikembalikan supaya bangsa ini menjadi besar,” tegasnya.

Sigit berharap melalui peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74 ini semangat patriot dan nasionalisme anak bangsa terus menggelora sampai kapan pun demi Indonesia jaya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*