INFO
Rekomendasi Rakerwil Apeksi Tahun 2019 Wilayah Kalimantan

Rekomendasi Rakerwil Apeksi Tahun 2019 Wilayah Kalimantan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perhelatan Rakerwil Apeksi Tahun 2019 Regional Kalimantan selesai digelar Kamis (21/3/2019) sore. Acara yang digelar di Kota Banjarbaru sejak tanggal 20/3/2019 di Hotel Novotel Banjarbaru ini terbilang sukses.

Rakerwil ini ditutup oleh Sekda Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah dengan menghasilkan 6 (enam) rekomendasi terkait dengan tema Raker dan 9 (sembilan) rekomendasi umum regional Kalimantan.

Rekomendasi terkait dengan tema Raker yaitu dukungan pelaksanaan Pemilu yang aman, tertib dan damai,  dengan menjaga stabilitas politik dan netralitas ASN, serta meningkatkan kesiapsiagaan, komunikasi dan sinergitas antara TNI/Polri, tokoh masyarakat/agama dan unsur perlindungan masyarakat. Yang tidak kalah pentingnya juga peningkatan peran Pemerintah Daerah untuk membina pelaksanaan kehidupan politik yang baik.

Adapun rekomendasi umum Raker kali ini adalah perbaikan sistem penerimaan CPNS dengan mengutamakan pemenuhan sesuai formasi yang tersedia daripada mengutamakan faktor passing grade, serta pemenuhan kebutuhan ASN disesuaikan dengan kondisi riil bukan semata – mata berdasarkan  kebijakan pusat terutama tenaga teknis.

Selain itu juga terkait pemerimaan PPPK agar penggajian dan pembiayaannya tetap dibebankan pada struktur APBN. Pemerintah Kota Se – Kalimantan juga meminta pendelegasian wewenang pemberian rekomendasi pengisian JPT dari Komisi ASN kepada Kanreg BKN dalam rangka efisiensi dan mendorong Pemerintah Pusat untuk melakukan penyesuaian interval kenaikan gaji berkala terkait dengan penambahan batas usia pensiun ASN dan mendorong terwujudnya Talent Pool JPT sebagai aset nasional agar dilakukan secara bertahap. (MC Isen Mulang / Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*