INFO
Rekonsiliasi Data Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian

Rekonsiliasi Data Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sistem Informasi Pelayanan Kepegawaian (SIMPEG) merupakan sebuah Sistem Informasi yang dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari penyimpanan, pemusatan data secara terkomputerisasi, hingga menangani berbagai macam laporan yang berhubungan dengan kepegawaian sehingga memberikan kemudahan administrasi kepegawaian, Aparatur Sipil Negara (ASN).

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya menyelenggarakan Rekonsiliasi Data SIMPEG antar admin SIMPEG seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan Kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 11 s/d 15 Maret 2019 yang diikuti oleh semua admin SIMPEG seluruh SOPD di Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Kegiatan Rekonsiliasi ini bertujuan untuk menyelaraskan data-data Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap Perangkat Daerah dan Kecamatan dengan data ASN yang ada di Aplikasi SIMPEG milik BKPP Kota Palangka Raya.

Kepala Bidang Mutasi, Data dan Sistem Informasi Kepegawaian, Rustinun mengatakan BKPP tetap meminta partisipasi dari admin SIMPEG setiap perangkst daersh dalam rangka memperoleh data yang lebih akurat.

Dalam pelaksanaan Rekonsiliasi Data ini, para admin kembali diingatkan bagaimana cara penggunaan aplikasi dan bagaimana cara melakukan perubahan data PNS pada SIMPEG.(MC Kota Palangka Raya / Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*