INFO
Rekor Muri Mengalihkan Pandangan Publik Terhadap Kesenian Kalimantan Tengah

Rekor Muri Mengalihkan Pandangan Publik Terhadap Kesenian Kalimantan Tengah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mendapat rekor dunia pergelaran pemain kecapi dayak terbanyak merupakan tujuan memperkenalkan arah pandangan publik nasional maupun internasional kepada kesenian budaya Kalimantan Tengah, Minggu (4/8/2019).

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin berharap semoga pergelaran ini khususnya kalangan generasi muda penerus bangsa bisa lebih mengenal, bermain kecapi dayak dan tidak lupa dengan seni budaya Kalimantan Tengah yang kita miliki yaitu salah satunya kecapi dayak.

Didepan awak media center, senior manager MURI, Yusuf Ngadri, Hari ini museum rekor dunia indonesia mencatat penampilan pemain kecapi dayak kalimantan tengah sebanyak 419 peserta dimana rekor sebelumnya belum pernah ada.

Sedangkan yang pernah dicatat museum rekor dunia indonesia adalah pemain ‘alat musik sampe’ yang merupakan saudara kandung kecapi dayak ini dengan jumlah pemain 1000 peserta pada pergelaran Irau Malinau 2018 diselenggarakan oleh lembaga adat dayak kenyah kabupaten malinau, pungkas Yusuf. (MC Isen Mulang/Usep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*