INFO

Rencana Pengembangan Objek Wisata Sei Batu di Kelurahan Sei Gohong

MEDIACENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya, Ikhwanudin didampingi oleh Kabid Pariwisata, Iin Hendrayati Idris Kabid Pemasaran Pariwisata, Martiana Winarsih, Kasi Pengembangan Kawasan Strategis dan Destinasi Pariwisata, Koharduni Sastrawan, Kasi Pengelolaan Daya Tarik Wisata SDM dan Kelembagaan, Alex Chandra, Kasi Pengembangan dan Kerjasama Pengelolaan Kebudayaan, Winfried, serta beberapa Staff Disparbudpora melakukan survei ke kawasan wisata Sei Batu Kelurahan Sei Gohong, Kamis (6/2/2020)

Kegiatan ini dalam rangka untuk menentukan lokasi pembangunan gapura pintu masuk kawasan wisata alam Sei Batu yang akan dibangun pada tahun anggaran 2020 ini. Tampak hadir pula di lokasi kawasan wisata Sei Batu Ketua Pokdarwis, Winfrid Duni, salah satu warga pemilik kawasan wisata Sei Batu, Bartianus dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Sei Gohong, Muldianto.

Pada saat bersamaan Ikhwanudin melakukan pemantauan terhadap kondisi aset sarana pariwisata yang berada di Sei Batu yang telah di Bangun Pemerintah Kota Palangka Raya yang berupa 7 blok bangunan untuk kuliner dan 7 blok bangunan untuk penjualan souvenir.

Ikhwanudin sampaikan bahwa setelah melihat kondisi di lapangan perlu adanya perawatan dan perbaikan penataan di kawasan wisata Sei Batu agar terlihat tertata dan bersih, sehingga akan memikat pengunjung untuk datang ke Sei Batu.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Ketua Pokdarwis, Winfrid Duni bahwa puncak kunjungan wisatawan yang datang ke Sei Batu adalah pada saat weekend dan saat hari libur seperti hari raya dan tahun baru, tuturnya. ( MC. Isen Mulang/Iin/Win/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*