INFO
Reses, Dewan Tinjau Obyek Wisata dan PJU

Reses, Dewan Tinjau Obyek Wisata dan PJU

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota DPRD Kota Palangka Raya telah menggelar reses ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Kesempatan reses ini digunakan oleh para wakil rakyat untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat, terutama terhadap program pembangunan yang selama ini dilakukan pemerintah. 

“Reses tentu utamanya untuk menyerap aspirasi, sekaligus memantau secara langsung kondisi pembangunan yang dilaksanakan di berbagai bidang. Termasuk pembangunan yang menyentuh manfaat bagi  masyarakat,” kata anggota DPRD daerah pemilihan (Dapil) I, Anna Agustina Elsye, Rabu (1/5/2019).

Untuk reses kali ini lanjut Anna, dilakukan semua anggota DPRD masing-masing dapil, mengingat sudah memasuki akhir masa jabatan lima tahun para wakil rakyat.

“Seperti reses kami dari dapil I di Kelurahan Kereng Kecamatan Sebangau. Setelah melakukan pertemuan di Kantor Kelurahan, kami  lanjutkan peninjauan ke dermaga wisata “Air Hitam”. Ini bagian dari azas manfaat pembangunan di bidang kepariwisataan,” ujarnya.

Menurut Anna, pada bidang pembangunan wisata, maka yang menjadi perhatian pihaknya adalah bagaimana masyarakat setempat bisa diuntungkan. Disamping manfaat pada sisi pemerintah daerah.

“Keberadaan wisata air hitam ini  apakah sudah mampu atau tidak dalam menarik minat wisatawan dan menambah geliat ekonomi masyarakat disekitar. Selain itu, apakah sudah  bisa menjadi potensi PAD bagi Kota Palangka Raya,” tuturnya.

Disampaikan Anna, selain meninjau lokasi wisata alam tersebut, dalam reses itu pihaknya juga berkesempatan meninjau serta memeriksa kondisi lampu-lampu penerangan jalan umum (PJU), terutama di kawasan Kelurahan Kereng.

“Menurut warga, banyak PJU  yang belum menyala setelah sebelumnyan ada perbaikan instalasi listrik. Ini perlu mendapat perhatian PLN,” bebernya.

Dengan adanya reses yang dilakukan  ini sambung Anna, maka sudah pasti menjadi momentum bagi pihak dewan menyerap aspirasi masyarakat sebanyak-banyaknya.

“Hasil rses ini akan kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya untuk ditindaklanjuti. Terutama saat rapat paripurna nanti,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*