INFO
Restocking 20 Bibit Ikan di Tiga Danau

Restocking 20 Bibit Ikan di Tiga Danau

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Program restocking terus dilakukan Dinas Perikanan Kota Palangka Raya. Setelah pekan lalu di perairan Sungai Sabangau, rencananya pekan depan kegiatan restocking akan dilakukan di tiga danau.

Ketiga danau ini adalah Danau Buntur, Danau Burung, dan Danau Hanjalutung. Total ada 20.000 bibit ikan yang akan disebar di tiga lokasi tersebut.

Kabid Perikanan Tangkap pada Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Jubaidah mengharapkan dengan restocking maka stok ikan tangkapan di perairan umum makin banyak.

“Sehingga para nelayan dengan mudah untuk mencari ikan,” kata Jubaidah, Minggu (23/6/2019). Bibit yang akan ditebar ini merupakan hasil demplot pengembangbiakan ikan lokal.

Jenis ikan yang akan ditebar yakni papuyu dan gabus. “Tahun ini kami dapat alokasi dana APBD untuk program restocking 23.000 ekor ikan lokal,” sebutnya.

Namun dari program 23 ribu bibit ini disebar dibeberapa perairan di Kota Palangka Raya. Di antaranya Sungai Sabangau dan ketiga danau tersebut. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*