INFO

Retribusi Pariwisata Perlu Ditinjau Lagi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza menyoroti belum optimalnya retribusi sektor pariwisata.

Oleh karena itu pihaknya meminta agar target pendapatan asli daerah (PAD) yang dibebankan pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palangka Raya ditinjau lagi.

Ia melihat retribusi karcis dan parkir di kawasan objek pariwisata masih rendah. Solusinya harus melibatkan Pokdarwis agar retribusi tersebut bisa meningkat.

“Soal parkir, tugas dinas perhubungan untuk menatanya dan soal karcis tugas dinas budpar dengan Pokdarwis,” kata Nyta saat rapat evaluasi penerimaan pajak dan penyusunan target 2020, Senin (20/5/2019).

Nyta mengharapkan ke depannya Dinas Pariwisata dan Kebuyadaan Kota Palangka Raya harus lebih maksimal lagi dalam memberdayakan kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Sebab Pokdarwis merupakan pelaku kepariwisataan yang memiliki kepedulian dan tanggung jawab serta berperan sebagai penggerak dalam memajukan industri kepariwisataan. (Isen Mulang/prokom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*