TERKINI
Ribuan Guru dan Peserta Didik Gowes Bersama Sambut UCI MTB

Ribuan Guru dan Peserta Didik Gowes Bersama Sambut UCI MTB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya Kota Palangka Raya didaulat menjadi tuan rumah kejuaraan Dunia Lomba Sepeda Gunung UCI MTB ELIMMINATOR World Cup ke 2022.

Kejuaran Uci MTB itu sendiri untuk pertama kalinya dilakukan di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya.

Guna menyambut sekaligus mensosialosasikan even dunia tersebut, Pendidikan Kota Palangka Raya menggelar Gowes yang di ikuti peserta dari SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

Ketua Panitia Gowes, Adriansyah mengatakan menyambut baik, adanya kejuaraan dunia tersebut. “Kota Palangka Raya menjadi tuan rumah Uci MTB, tentu kita menyambut baik. Melalui kegiatan gowes hari ini adalah sebagai bentuk dukungan dari bidang pendidikan, yakni pelajar dan guru-guru,” katanya, Jumat (12/8/2022).

Disampaikan Adriansyah, kegiatan gowes tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten dan satu kota se-Kalimantan Tengah. Untuk peserta gowes di Kota Palangka Raya itu sendiri diikuti antusias, sekitar 1800an peserta, yang terdiri dari kalangan pendidikan, guru dan peserta didik.

“Melalui gowes ini bidang pendidikan ingin menggalang kekompakan dan kebersamaan para guru dan pelajar agar sehat jiwa raga dengan bersepeda,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*