INFO

Ribuan Warga Palangka Raya Ramaikan Pawai Ramadan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ribuan masyarakat mulai dari anak-anak dan orang dewasa kumpul di Lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Senin (22/5/2017) pukul 13.00 WIB.

Meraka mengikuti dan memeriahkan pawai dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1438 Hijriah. Peserta pawai ini langsung dilepas oleh Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia dan Wakilnya Mofit Saptono Subagio.

Pawai Ramadan ini terlaksana atas kerja keras Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya. Jika biasanya pawai Ramadan dipusatkan di Bundaran Besar, tapi kali ini dipusatkan di Lapangan Sanaman Mantikei.

Ketua Panitia Pawai Ramadan, Mahlani mengatakan pawai kali ini diikuti sekitar 5.000 peserta dari berbagai kalangan dan usia. Ke-5.000 perserta itu terbagi dalam 70 kelompok yang terdiri dari anak TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA, SMK, MAN, perguruan tinggi, pondok pesantren, majelis taklim, Dinas/Instansi dan paguyuban.

Adapun rute dalam pawai Ramadan ini dibagi dua. Untuk kategori anak start mulai tribun Lapangan Sanaman Mantikei dilanjutkan menuju Jalan Wahidin Sudiro Husodo-AIS Nasution-Ahmad Yani dan kembali ke tribun Lapangan Sanaman Mantikei.

Sedangkan untuk peserta dewasa, start dimulai dari tribun Lapangan Sanaman Mantikei dilanjutkan menuju Jalan Kartini-Wihidin Sudiro Husodo-Diponegoro-KS Tubun-Ahmad Yani dan kembali ke tribun Lapangan Sanaman Mantikei.

Seusai pawai, pihak panitia akan melakukan penilaian terhadap peserta pawai yang terbaik. Setiap juara akan diberikan hadiah. Setelah itu dilanjutkan pembagian paket sembako gratis.

Mahlani mengatakan dalam momen pawai ini pihak panitia menyediakan 310 paket sembako gratis. Dalam satu paket jika dirupiahkan mencapai Rp150 ribu dengan berbagai produk makanan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*