INFO
Rotasi Pejabat Eselon II Hasil Job Fit Setelah Perubahan SOTK Selesai

Rotasi Pejabat Eselon II Hasil Job Fit Setelah Perubahan SOTK Selesai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin telah melantik pejabat tinggi pratama atau eselon II hasil assessment, Kamis (24/10/2019). Dalam pelantikan kemarin walikota juga melantik 5 pejabat eselon III hasil assessment 2019.

Saat ini masih ada hasil job fit terhadap pejabat tinggi pratama yang belum dilakukan penilaian yang pada akhirnya apakah tetap dipertahankan dalam jabatan semula atau dirotasi ke satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Namun walikota memberikan sinyal jika evaluasi penempatan pejabat hasil job fit akan dilakukan setelah pembahasan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) selesai dibahas antara eksekutif dan DPRD Kota Palangka Raya.

“Menunggu pembahasan SOTK selesai dulu, baru kita lakukan evaluasi atas kinerja mereka,” kata walikota, Kamis (23/10/2019) sore.

Walikota juga akan melihat capaian kinerja yang dilakukan oleh semua SOPD diakhir tahun anggaran 2019.
Dengan begitu walikota bisa melihat kepala SOPD mana saja yang kinerjanya bagus akan diberikan penghargaan.
“Capaian serapan anggaran menjadi salah satu penilaian terhadap pimpinan SOPD,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Bappemperda DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto memastikan draf perubahan SOTK bisa diselesaikan sebelum Desember 2019.

Ada 3 SOPD yang bakal digabung dengan dinas lain.
Di antaranya Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya. Ada pula tugas kewenangan beberapa bidang yang dianggap tumpang tindih juga akan di-merger. (MC. Isen Mulang/prokom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*