INFO
RRI Designkan Program Terintegrasi Siaran Mitigasi Bencana “Kentongan”

RRI Designkan Program Terintegrasi Siaran Mitigasi Bencana “Kentongan”

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Selama Tahun 2019 berbagai program dan kegiatan telah dilakukan Radio Republik Indonesia (RRI) Palangka Raya yang bersemboyan “Sekali di Udara Tetap di Udara” yakni mulai dari hiburan, Pendidikan dan berbagai informasi yang disampaikan oleh khalayak pendengar khususnya masyarakat Kalimantan Tengah.

Acara penyulutan Obor Tri Prasetya memperingati HUT ke-74 RRI yang dilaksanakan di lantai dasar Gedung LPP- RRI Jalan Husni Thamrin Palangka Raya, Rabu (11/9/2019), diselenggarakan serentak seluruh stasiun RRI di Indonesia yakni 11 September pada pukul 11 WIB.

Kepala LPP-RRI Palangka Raya Edyi Ivan menyampaikan tahun ini adalah tahun kebahagiaan bagi RRI, karena meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP), selain itu RRI juga telah mendesign program terintegrasi dengan diluncurkannya program siaran Mitigasi Bencana “Kentongan” sebagai program khusus dalam meningkatkan ketahanan bencana dan perubahan iklim sejalan dengan program prioritas nasional.

Melalui siaran yang melibatkan berbagai pihak, RRI ingin membangun budaya Sadar Bencana di masyarakat pendengar radio.

Pengetahuan mitigasi dilakukan justru sebelum bencana terjadi sebagai upaya pencegahan, sejatinya melalui program Kentongan kata Edyi, masyarakat semakin menyadari betapa pentingnya setiap individu menyiapkan diri atas bencana yang datang tidak terduga.

Mitigasi bencana lanjutnya, bermakna serangkaian upaya untuk mengurangi resiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.

Kami berterimakasih kepada yang sudah bergabung dengan program Kentongan kami yakni, Polda Kalimantan Tengah, Korem 102 PanjuPanjung, BPBD  dan Damkar Kalteng, Walikota Palangka Raya, Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Stasiun Meteorologi Tjilik Riwut Palangka Raya, Camat Jekan Raya, Camat Pahandut, Lurah Langkai dan Lurah Bukit Tunggal. Pada saatnya berkenan menandatangani nota kesepahaman program Kentongan.

Kerja kita belum selesai ungkapnya, RRI bertekad menjadi rumah rakyat Indonesia, rumah Kalimantan Tengah, untuk menyalurkan aspirasi dan kreasi, mulai dari usia paud/TK, SD, remaja, mahasiswa, para pejabat, tokoh politik, tokoh masyarakat, para ulama, kaum wanita dan pelaku seni dan budaya, pungkasnya. (MC. Isen Mulang/Ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*