INFO
RS Awal Bros Betang Pambelum Adakan Donor Darah Bersama PMI

RS Awal Bros Betang Pambelum Adakan Donor Darah Bersama PMI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Biasanya di bulan suci Ramadan, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) berkurang, karena para pendonor enggan mendonorkan darahnya saat menjalankan ibadah puasa.

Sementara kebutuhan darah cukup banyak. Sebagai bentuk kepedulian atas situasi ini, maka Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum menginisiasi aksi donor darah.

Pihak rumah sakit menggandeng umat Gereja Katolik Yesus Gembala Baik, Gereja Kristen Evangelis (GKE), Yonif 631 Antang dan Sabhara Polda Kalteng dan PWI Kalteng.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB di halaman Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum. Proses pengambilan darah dilakukan oleh petugas PMI.

“Kegiatan ini sudah dua kali kita laksanakan,” kata Direktur Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum, dr Aditya Nugraha, M. Biomed, Rabu (29/5/2018).

Aditya menegaskan donor darah kali ini dilaksanakan sekaligus dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum yang pertama yang jatuh pada 7 Juli 2019. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*