INFO
RSUD Kota Palangka Raya Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik Bagi Masyarakat 

RSUD Kota Palangka Raya Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik Bagi Masyarakat 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya sejak tanggal 27 September 2019 telah memiliki Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Kota Palangka Raya, yang diresmikan langsung oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Sejak Tahun 2016 Pemerintah Kota Palangka Raya telah mengalokasikan dana untuk pembangunan gedung, pemenuhan sarana prasarana, biaya operasional untuk menunjang kegiatan rumah sakit umum daerah yang berada di Kalampangan ini, ucap Hera Nugrahayu saat menyampaikan laporan kegiatan di Halaman RSUD Kota Palangka Raya, Jumat (27/9/2019).

Hera sampaikan bahwa RSUD berawal dari pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kalampangan dan RSUD memiliki luas 12.760 meter persegi bertempat di Jalan Lintas Kalimantan Kecamatan Sabangau Kelurahan Kalampangan.

Tambahnya, RSUD di lengkapi dengan  sumber daya manusia kesehatan yang  berjumlah 121 orang, terdiri 17 orang dokter umum, 5 orang dokter spesialis, 74 orang perawat dan bidan, 24 orang tenaga kesehatan dan 49 tenaga non kesehatan lainnya, selain itu RSUD memiliki pelayanan di antaranya pelayanan rawat jalan, pelayanan gawat darurat, pelayanan medik umum, pelayanan medik dasar, pelayanan gigi dan mulut, pelayanan spesialis, pelayanan penunjang klinik, pelayanan inap untuk kelas 1, 2, 3, pelayanan kebidanan, dan pelayanan isolasi.

RSUD Kota Palangka Raya terus berikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat Kota Palangka Raya, tuturnya.

Selain meresmikan RSUD Kota Palangka Raya, pada saatnya nanti Walikota Palangka Raya memberikan penghargaan kepada 14 orang  perwakilan dari Tim Satgas Karhutla yang telah berjuang di lapangan untuk  memadamkan titik api yang ada di Kota Palangka Raya, tutupnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*