INFO
RSUD Palangka Raya Baru Terakreditasi Bintang 1

RSUD Palangka Raya Baru Terakreditasi Bintang 1

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Usia RSUD Tipe D Palangka Raya masih masuk kategori balita, karena baru berumur 4 tahun sejak dioperasionalkan pada 2015.

Karena masih balita ini pula maka bisa dimaklumi jika status rumah sakit milik Pemerintah Kota Palangka Raya ini masih berstatus akreditasi perdana atau bintang 1.

Menurut Direktur RSUD Palangka Raya dr Abram Winasis akreditasi ini diperoleh karena biaya penilaiannya dari Kementerian Kesehatan pada tahun anggaran 2018.

“RSUD dapat DAK, tapi yang direalisasikan lebih besar. Ternyata sisa dananya untuk biaya akreditasi, karena biayanya diberikan dari kementerian, maka nilai akreditasi yang diberikan maksimal cuma bintang 1,” kata Abram, Jumat (5/7/2019).

Menurut Abram, kriteria kelulusan rumah sakit ada lima kategori terdiri dari paripurna (bintang 5), utama (bintang 4), madya (bintang 3), dasar (bintang 2), dan perdana (bintang 1).

Dia menyebut untuk bisa mendapatkan akreditasi lanjutan perlu kerja keras, apalagi untuk menuju paripurna, karena semua kebutuhan rumah sakit harus dipenuhi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*