INFO
RSUD Palangka Raya Belum Punya Dokter Bedah

RSUD Palangka Raya Belum Punya Dokter Bedah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sampai saat ini RSUD tipe D Palangka Raya masih banyak kekurangan tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, dan bidan.

Bahkan khusus dokter spesialis bedah saja sampai saat belum ada, padahal saat penerimaan CPNS pada 2018 sudah dicari 19 formasi dokter spesialis, namun belum juga dapat.

Karena masih belum lengkapnya dokter spesialis ini, maka rumah sakit yang terletak di Kelurahan Kalampangan ini masih belum dijadikan sepenuhnya sebagai rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama atau puskesmas.

Sebagian masyarakat Palangka Raya masih bisa dirujuk dari puskesmas langsung ke RSUD Doris Sylvanus. Ke depan sistem rujukan ini tidak bisa lagi jika RSUD Palangka Raya sudah lengkap dokternya.

Nanti sistem rujukan harus berjenjang. Saat ini Plt Direktur RSUD Palangka Raya, dr Abram Winasis terus mengusahakan agar rumah sakit yang dipimpinnya segera memiliki dokter spesialis.

“Untuk sementara kami sudah punya beberapa dokter kandungan dan dokter jantung. Beberapa pasien sudah bisa langsung ditangani, sedangkan untuk dokter bedah belum ada,” tegasnya, Jumat (7/12/2018).

Menurutnya sampai saat ini RSUD Palangka Raya belum memiliki dokter bedah bukan berarti tidak ada SDM-nya, namun lebih pada pemberian insentif yang ditawarkan, sehingga belum ada dokter bedah yang berminat untuk bergabung. (MC. Isen Mulang)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*