INFO
RSUD Palangka Raya Diharap Mampu Maksimalkan Layanan

RSUD Palangka Raya Diharap Mampu Maksimalkan Layanan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, telah meresmikan RSUD Type D Kota Palangka Raya yang berada di Kelurahan Kelampangan, Kecamatan Sebangau.

Peresmian rumah sakit milik Pemko Palangka Raya ini mendapat apresiasi dari kalangan wakil rakyat, dimana diharapkan mampu menambah fasilitas layanan kesehatan lebih banyak lagi bagi masyarakat luas.

“Kita harapkan agar pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Palangka Raya dapat terpenuhi,” kata anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Riduanto Jumat (27/9/2019).

Ungkap politikus PDI Perjuangan ini, RSUD Palangka Raya harus lebih siap melayani dan menerima semua pasien yang datang. Sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan akan dinilai lebih berkualitas.

Disisi lain, dengan adanya RSUD Palangka Raya ini, maka diyakini akan ada persaingan antar rumah sakit dalam hal positif. Dimana hingga kini di Kota Palangka Raya, telah ada rumah sakit milik pemerintah provinsi yakni RSUD Doris Sylvanus, RS milik instansi TNI/Polri, hingga RS milik swasta maupun yayasan.

“Intinya ambil sisi positif, dengan adanya penambahan satu lagi fasilitas pelayanan kesehatan ini maka akan jadi lebih banyak lagi pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang terbaik,” beber Riduanto.

Selebihnya ia mengungkapkan, RSUD Palangka Raya ini tentu akan sangat membantu masyarakat khususnya yang berada disekitaran Kecamatan Sebangau. Sehingga masyarakat tak perlu jauh-jauh menuju pusat kota untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Masyarakat dari Kelurahan Danau Tundai, Bereng Bengkel, Kameloh Baru, Kereng Bangkirai, Sabaru, bahkan mereka yang dari Kabupaten Pulang Pisau seperti dari Taruna, Tumbang Nusa, Pilang, dan Jabiren,  bisa  dengan lebih cepat menuju RSUD Palangka Raya,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/ foto.prokom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*