INFO
RSUD Palangka Raya Komitmen Tetap Layani Pasien Kurang Mampu

RSUD Palangka Raya Komitmen Tetap Layani Pasien Kurang Mampu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Direktur RSUD Palangka Raya dr Abram Winasis mengatakan pihak rumah sakit yang dia pimpin komitmen tetap akan melayani pasien dari keluarga kurang mampu meski mereka tidak memiliki kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Penegasan ini disampaikan dokter Abram saat mengikuti koordinasi penonaktifan penerima PBI non basis data terpadu (BDT) dan pengganti peserta PBI bersama jajaran BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya di ruang Peteng Karuhei I, Rabu (4/9/2019).

Bahkan bentuk komitmen tersebut telah diimplementasikan pihak rumah sakit dengan telah melayani sejumlah pasien miskin. Bahkan sampai saat ini biaya perawatan pasien belum terbayarkan oleh pemerintah kota. Jumlahnya mencapai Rp25 juta.

Di sisi lain pos anggaran untuk mengklaim biaya pelayanan tersebut ke Pemerintah Kota Palangka Raya belum ada, namun pihak rumah sakit tetap akan melayani pasien dari keluarga tidak mampu.

“Kami sudah sampaikan permasalah ini untuk ibu sekda. Mudahan-mudahan ada jalan keluar untuk membayar biaya pasien yang saat ini sudah mencapai Rp25 juta,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*