INFO
RSUD Palangka Raya Usulkan Penambahan Tenaga Medis

RSUD Palangka Raya Usulkan Penambahan Tenaga Medis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sejak operasional pada 2015 dan sampai 2019 ini RUSD tipe D Kota Palangka Raya masih kekurangan puluhan tenaga medis.

Sampai tahun ini rumah sakit yang berlokasi di jalan trans Kalimantan, Kelurahan Kalampangan ini masih memiliki 192 pegawai dengan rincian 70 PNS dan 122 tenaga kontrak.

Dari 192 pegawai ini khusus dokter spesialisnya masih ada empat orang dengan rincian satu dokter spesialis jantung, dua dokter spesialis kandungan, dan satu dokter kandungan.

Khusus dokter spesialis, menurut Direktur RSUD Palangka Raya, Abram Winasis masih dari kata ideal, sehingga perlu ditambah agar kebutuhan dokter spesialis tercukupi.

Karena itu pihaknya tahun ini kembali mengajukan kebutuhan pegawai kepada pemerintah kota sehingga kekurangan kebutuhan pegawai saat penerimaan CPNS 2018 bisa tercukupi harapnya, Jumat (5/7/2019).

“RSUD ini merupakan icon-nya Palangka Raya, sehingga semua sarana dan prasarananya harus dilengkapi, termasuk kebutuhan sumber daya manusianya.” (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*