INFO

RT/RW Harus Berperan Aktif Cegah Penyebaran Covid 19 di Wilayahnya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bertempat di Musholla Darul Khasanah Kelurahan langkai Kecamatan Pahandut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Langkai Aipda M. Samsul Arifin bersama dengan Serka Ilham Babinsa Kelurahan Langkai menghadiri rapat dengan ketua RW VIII dan RW.XVII serta para ketua RT di permukiman belakang PLN dan PDAM Kota Palangka Raya, Minggu (7/6/2020).

Kami memberikan arahan kepada mereka tentang pelaksanaan PSKH yang dilaksanakan disetiap Kelurahan, RT/RW harus berperan aktif dalam hal pencegahan Covid 19 yang ada di wilayahnya, jelas samsul dan ilham.

Serta menghimbau kepada RT/RW setempat, apa bila ada warganya yang baru datang dari zona merah atau warga pendatang dari provinsi atau kabupaten lain agar segera didata dan dilaporkan ke Kelurahan agar cepat di koordinasikan dengan Dinas terkait ungkapnya.

Selalu mengingatkan kepada warganya agar menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan dengan sering cuci tangan, wajib pakai masker pada saat berada diluar rumah, serta jangan lupa olahraga ringan atau olahraga mandiri bisa di depan rumah atau di dalam rumah.

Dan yang kami harapkan agar RT/RW segera mengaktifkan poskamling sebagai pos chek point mandiri di wilayahnya guna mendata keluar masuknya warga serta keamanan lingkugan tetap terjaga. (MC. Isen Mulang/Juliadie/tn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*