INFO
Ruang Sehat Tolak Asap dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Ruang Sehat Tolak Asap dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ruang Sehat Tolak Asap dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bertempat di SDN 6 Palangka jalan Tjilik Riwut Km. 1 Kota Palangka Raya, Kamis (12/9/2019).
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan H. Sahdin Hasan serta Plt Kepala DLH Antonia Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Komunitas Betang Bagawi dan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya.
 
Hj. Umi Mastikah mengatakan dengan di bukanya ruang tolak asap ini, bisa memberikan manfaat kepada kita semua, harapan kita bersama dengan ruang tolak asap ini tentunya bisa mengurangi dampak kabut asap, khususnya bagi anak-anak didik kita yang ada di Kota Palangka Raya.
 
Sementara itu berkenaan dengan kondisi kita saat ini kualitas udara yang buruk akibat kebakaran lahan gambut sangat menggangu konsentrasi kita dalam beraktifitas, PM2.5 sudah mencapai level yang sangat berbahaya dan kabut asap sangat memprihatinkan. Udara kita memang sudah tidak sehat akibat kebakaran selama beberapa minggu terakhir, dengan kualitas udara Indek Standar Pencemaran Udara (ISPU) sudah sangat menggangu sekali terutama bagi yang beraktifitas diluar rumah.
 
Berdasarkan riset pada tahun 2013 yang dilakukan WHO, polusi udara dapat menyebabkan penyakit kanker pada manusia, terutama kanker paru-paru serta sistem peredaran darah dalam tubuh, seperti diare, malaria, dan radang paru. Oleh karena itu saya menghimbau kepada kita semua pakailah masker saat keluar rumah.
 
Jaga asupan cairan di dalam tubuh kita, konsumsi makanan-makanan bergizi agar tubuh kita tetap sehat dan bugar. Dengan adanya kegiatan ruang asap ini sangat membantu sekali terutama bagi peserta didik kita di Kota Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Fauji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*