INFO
Rumah Aman Asap Ranu Welum Fasilitasi Warga Kota Palangka Raya Dapatkan Oksigen Gratis 

Rumah Aman Asap Ranu Welum Fasilitasi Warga Kota Palangka Raya Dapatkan Oksigen Gratis 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Yayasan Ranu Welum Foundation mendirikan Haze Shelter Rumah Aman Asap bertempat di Jalan Rajawali Kota Palangka Raya, Kamis (19/9/2019)

Koordinator Young Act, Sumarni mengatakan rumah aman asap ini dibuka untuk membantu masyarakat dengan berbagai fasilitas seperti pemberian oksigen gratis, masker gratis yang N95 dan minuman susu untuk menetralkan racun akibat terpapar kabut asap, sebab rumah aman asap ini memiliki dua filter udara sehingga udara yang diruangan lebih bersih. Filter airazor mampu mengurangi konsentrasi PM 2.5 hingga 90 sampai 95 persen, ungkapnya pada awak media center saat ikut menikmati fasilitas oksigen gratis.

Lanjutnya, yayasan kami juga memberdayakan anak muda dayak untuk berbicara tentang masalah adat dan mengambil tindakan sebagai bagian dari solusi. Membekali kaum muda dengan berbagai keterampilan melalui kesempatan pelatihan dan pembelajaran yang akan membantu mereka membawa dampak bagi masyarakat.

Melestarikan budaya dengan mendokumentasikan cerita dan kebijaksanaan dari para tetua dalam bentuk video, film dan artikel. Penguatan masyarakat Dayak melalui acara-acara publik yang berorientasi pada perayaan identitas. Bawa suara Dayak ke dunia melalui platform digital.

Selain itu anak muda ikut menangani masalah lingkungan seperti kebakaran hutan, polusi sungai, kelapa sawit dan ekspansi pertambangan melalui kampanye dan proyek, bahkan ikut melobi dan melakukan pekerjaan advokasi di tingkat nasional dan internasional untuk hak-hak masyarakat adat, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Fauji/Nitra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*