INFO
Rumah Mewah di Jalan Rajawali III Terbakar

Rumah Mewah di Jalan Rajawali III Terbakar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Rumah mewah di Jalan Rajawali III, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya terbakar, Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 03.15 WIB.

Dalam musibah ini selain menghanguskan rumah berkontruksi beton ukuran 20 meter x 30 meter juga membakar 1 buah mobil milik Mambang. Sumber api diduga dari korsleting listrik di instalasi pohon Natal.

Berdasarkan rilis dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya akibat musibah kebakaran ini pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp3 miliar.

Proses pemadaman yang dilakukan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota ini cukup lama. Butuh waktu sekitar dua jam untuk menjinakkan api.

Proses pemadaman juga dipantau langsung oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Anden. Api baru bisa padam sekitar pukul 05.30 WIB.

Pemadaman agak sulit karena material yang terbakar mengandung B3, sehingga harus dipadamkan dengan foam atau busa. Dalam proses pemadaman ini anggota Damkar juga dibantu Satpol PP, Polri, BPK Swakarsa. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*