INFO
Rusa Hasil Penangkaran Bertambah 5 Ekor Anak

Rusa Hasil Penangkaran Bertambah 5 Ekor Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ada kabar gembira dari lokasi penangkaran rusa milik Pemerintah Kota Palangka Raya di Jalan Batuah, Kelurahan Kanarakan, Kecamatan Bukit Batu.

Setelah dua tahun dilakukan penangkaran, kini dari beberapa indukan telah melahirkan anak. Jumlahnya ada 5 ekor anak. Lahirnya anak rusa ini menambah jumlah rusa di lokasi penangkaran.

“Awalnya 28 ekor, ditambah 5 anak menjadi 33 ekor,” Kabid Produksi Peternakan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Sugiyanto, Senin (2/9/2019).

Hadirnya 5 anakan rusa ini baru diketahui pihak pengelola penangkaran setelah usianya agak besar dan bisa berjalan lincah, karena sebelumnya bersembunyi di dalam hutan.

“Ciri indukan kalau memiliki anak tidak mau langsung mengajak anaknya ke lahan terbuka, tapi ditaruh di dalam hutan, setelah besar baru diajak ke luar,” katanya.

Rusa di sini ditangkarkan di lahan seluas 200 hektare. Di sini mereka dilepasliarkan. Lokasi penangkaran rusa juga dijadikan sebagai kawasan agrowisata. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*