INFO

Rutan Kelas II A Palangka Raya Gelar Isra Miraj

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kementerian Hukum dan HAM Kalteng menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H di Rutan Kelas II A, Palangka Raya, Rabu (18/4/2018).

Acara tersebut dihadiri Kepala Rutan Kelas II A Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri, Kepala Devisi Kepegawaian Kemenkumham Kalteng Hajriannor, Kadivpas Kemenkumham Kalteng Anthonius Mathius Ayorbaba, Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Supriyanto , Kemenag Kota Palangka Raya Baihaqi dan Kepala Dinas Sosial Kota  Palangka Raya Pauliansyah.

Tidak ketinggalan kegiatan itu diikuti sebanyak 322 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) baik perempuan maupun laki-laki . 

Acara Isra Miraj tersebut menghadirkan Ustadz HM Isnaini Subhan sebagai penceramah agama dengan mengambil tema ‘Jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusu’.

Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dalam sambutan dibacakan Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Supriyanto mengatakan, peringatan ini untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa, sekaligus menjadi motivasi dalam mewujudkan kehidupan, berbangsa, khususnya dalam mengimplementasikan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.
“Ini peristiwa spektakuler,” ucapnya.

Supriyanto juga menyampaikan pesan moral, bahwa dalam salat adalah terciptanya dan terbentunya sikap adil, jujur, santun dan kasih  sayang, persaudaraan dan perdamaian, sehingga dapat meningkatkan ukuwah Islamiah.

Sementara itu, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri menyampaikan, kuatkan iman dan dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menyadari segala kesalahan dan mau memperbaiki meskipun di tempat yang terbatas. 

“Saya inginkan 322 WBP yang mengikuti peringatan tersebut diharapkan dapat mengambil hikmahnya. Saya turut bahagia dengan perayaan ini,” kata Fikri. (MC. Isen Mulang.1)

 
 
 
2 Attachments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*