INFO
Rute BRT Bertambah Mudahkan Warga Palangka Raya Ke RSUD Kalampangan

Rute BRT Bertambah Mudahkan Warga Palangka Raya Ke RSUD Kalampangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Rapat Koordinasi Peningkatan Trayek pada Koridor II BRT dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Selasa (8/10/2019).

Turut hadir Kepala RSUD Kalampangan dr. Abram, Kepala Dinas Kesehatan dr.Andjar Purnomo, Kepala Dinas Kominfo Palangka Raya diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Martiana Winarsih.

Bertambahnya BRT di Kota Palangka Raya menjadi 5 unit diharapkan memudahkan warga Kota Cantik khususnya bagi warga yang berobat ke RSUD Kalampangan.

Menurut Kepala RSUD Kalampangan dr. Abram, bahwa tingkat kunjungan masyarakat ke RSUD Kalampangan dari tahun ke tahun semakin meningkat baik yang rawat jalan maupun rawat inap, apalagi sekarang dengan bertambahnya unit BRT akan memudahkan warga menuju rumah sakit.

Khususnya untuk rawat jalan buka pukul 07.00 s.d 12.00 WIB setiap hari Senin – Sabtu agar menyesuaikan dengan jam operasional BRT,” ungkap Abram.

Senada dengan Abram, Kepala Dinas Perhubungan, Eldy mengharapkan dengan keberadaan BRT, RSUD bisa lebih hidup dan berkembang. “Diharapkan kedepannya BRT ini tidak hanya mengangkut pasien yang sakit tapi juga bisa membawa penumpang dari pusat kota ke RSUD ataupun sebaliknya, dan semua puskesmas di Kota Palangka Raya bisa terintegrasi dengan RSUD Kalampangan sehingga masyarakat yang tinggal di Daerah Aliran Sungai Kahayan dengan mudah mengakses BRT” jelasnya .

Martiana Winarsih mewakili Kepala Dinas Kominfo yang turut hadir dalam rapat mengatakan, “Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan untuk memberikan informasi ke masyarakat melalui media sosial yang dikelola oleh Dinas Kominfo seperti Instagram, Facebook, Twitter, Media Center Isen Mulang, Website palangkaraya.go.id serta lewat layanan LAPOR.

Melalui media sosial tersebut kita akan buat infografis BRT agar masyarakat lebih mudah dan mengetahui dimana saja nantinya titik -titik halte BRT atau titik kumpul pasien menuju ke Rumah Sakit, jelas Martiana. (MC Isen Mulang/Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*