INFO
Rutin Merawat dan Memperbaiki Lampu PJU

Rutin Merawat dan Memperbaiki Lampu PJU

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Palangka Raya melalui petugas lapangannya, kembali melakukan pemeliharaan dan perbaikan rutin terhadap fasilitas lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Ada beberapa titik lampu PJU yang dilakukan pemeliharaan dan perbaikan oleh petugas disperkimtan,”ungkap Kepala Disperkimtan Kota Palangka Raya Imbang Triadmaji, Selasa (11/8/2020)

Dikatakan, kegiatan rutin pemeliharaan dan perbaikan lampu PJU adalah sebagai bentuk memberi rasa aman kepada warga terutama para pengendara bermotor saat melintas di malam hari.

“Petugas dari disperkimtan sebelumnya melakukan pemantauan dilapangan, guna mendata lampu PJU mana saja yang harus segera mendapat perawatan dan perbaikan,”beber Imbang

“Baru-baru ini tim kami yang bertugas melakukan perbaikan di Kelurahan Habaring Hurung, Kecamatan Bukit Batu. Disana ada beberapa lampu PJU yang mati.Sekarang sudah diganti,”tambahnya.

Ungkap Imbang, selama ini disperkimtan memiliki kendaraan operasional khusus, guna menunjang petugas lapangan melakukan perawatan dan perbaikan lampu PJU secara maksimal.

Terlebih lampu PJU merupakan barang elektronik yang rentan memiliki masa pendek dalam kapasitas penggunaannya,sebab itu kegiatan perbaikan dan pemeliharaan mutlak dilakukan secara berkala.

“Biasanya untuk perbaikan meliputi penggantian lampu yang mati, perbaikan jaringan hingga pengecekan kondisi PJU,”terang Imbang.

Imbang pun berharap masyarakat dapat berperan aktif ikut memantau dan menjaga lampu-lampu PJU Sehingga fasilitas publik tetap dapat terawat dan terjaga dengan baik. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*