INFO
Saat Reses Dewan, LKK Usulkan Insentif

Saat Reses Dewan, LKK Usulkan Insentif

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksanaan serap aspirasi, atau reses yang dilaksanakan anggota DPRD kota Palangka Raya, tidak selalu dimanfaatkan warga untuk mengajukan usulan infrastruktur, pembangunan pendidikan atau kesehatan. Namun usulan soal kesejahteraan pun disampaikan kepada para wakil rakyat untuk bisa diperjuangkan.

Seperti saat reses anggota DPRD Palangka Raya dari daerah pemilihan (Dapil) II DPRD Palangka Raya, di aula Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, akhir pekan lalu, dimana dimanfaatkan pengurus Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) Kelurahan Palangka, untuk berkeluh kesah soal kesejahteraan mereka.

“Ya, ada usulan LKK yang meminta soal insentif, ketika kami reses di Kelurahan Palangka, “kata Subandi utusan asal dapil II DPRD Palangka Raya, , Minggu (23/12/2018).

Menurut Subandi,  pihaknya mengapresiasi adanya usulan  tersebut. Pun demikian kata dia, anggota dewan hanya sebatas menampung setiap usulan dan kemudian akan disampaikan pada forum DPRD dan pemerintah daerah.

“Kita menyadari bahwa selama ini, Pemerintah Kota Palangka Raya hanya bisa memberikan insentif bagi ketua RT/RW, mantir maupun damang. Hal itu lebih dikarenakan APBD kota yang masih kecil,” ungkapnya lagi.

Pemerintah daerah sejauh ini lanjut Subandi, telah berupaya secara bijak memberikan penghargaan pada bidang-bidang kemasyarakatan yang telah berkontribusi besar dalam menunjang pelaksanaan pembangunan daerah.

“Seperti halnya LKK, tentu kita menyadari fungsi dan tugas yang dimiliki. Tentunya kedepan pemerintah akan memperhatikan,” ujarnya lagi.

Kata Subandi, banyak bidang-bidang yang selama ini menyentuh masyarakat yang tentunya memerlukan perhatian pemerintah daerah. Tidak hanya LKK, namun yang lainnya seperti kegiatan Posyandu maupun pelayanan kepada masyarakat lainnya.

“Kita berharap pada era pemerintahan kota Palangka Raya saat ini akan membawa perubahan terutama bagi lembaga-lembaga kemasyarakatan yang membantu pemerintah,” tandasnya.

Pihak DPRD Kota Palangka Raya itu sendiri tambah dia, akan berupaya membantu serta mendukung, terutama melalui payung hukum, bilamana hal tersebut memang mendapat pertimbangan pemerintah daerah. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*