INFO
Saatnya UMKM dan IKM Bertransformasi Digital

Saatnya UMKM dan IKM Bertransformasi Digital

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Adanya kajian dan penelitian terkait potensi industri di Kota Palangka Raya sangat diperlukan. Hal tersebut dilakukan mengingat pandemi Covid-19 telah memberi dampaknya hampir di semua sektor. Termasuk sektor UMKM dan IKM.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Badan Bappedalitbang Kota Palangka Raya, Harry Maihadi pada pelaksanaan seminar awal kajian potensi sumber daya industri, Selasa (8/6/2021), di Ruang Rapat Peteng Karuhei (PK) I Kantor Wali Kota Palangka Raya.

Dikatakan, seminar yang dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan  (Bappedalitbang) Kota Palangka Raya tersebut bertujuan, untuk mengetahui seberapa banyak atau besar potensi industri di kota tersebut.

Selain itu, dilaksanakannya seminar tersebut tidak lain sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam memulihkan perekonomian sebagai dampak pandemi Covid-19.

“Dengan adanya hasil kajian potensi sumber daya industri ini, maka dapat menjadi acuan Pemko Palangka Raya dalam mengambil langkah-langkah untuk memajukan perekonomian,”ujar Harry.

Disampaikan, untuk memajukan perekonomian di Kota Palangka Raya, maka para pelaku UMKM dan IKM harus melek teknologi atau bertransformasi ke zaman digital industri 4.0.

“Era teknologi telah dimanfaatkan sebagai sarana promosi dan pemasaran suatu produk usaha. Hal ini penting diperhatikan setiap pelaku UMKM dan IKM,”demikian Harry. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*