INFO
SAKA KOMINFO Pramuka Palangka Raya akan Dibentuk

SAKA KOMINFO Pramuka Palangka Raya akan Dibentuk

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini zaman semakin maju. Perkembangan teknologi maju pesat. Dampaknya, semua informasi begitu cepat didapat.

Di era milenial yang serba cepat ini, maka Pramuka harus bisa menyesuaikan perkembangan zaman. Bila tidak, maka Pramuka akan ketinggalan.

Karena tidak mau ketinggalan zaman, maka Pramuka berencana akan membentuk Satuan Karya (Saka) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palangka Raya.

Untuk memfinalkan pembentukan Saka Kominfo ini, maka para pembina Pramuka melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban, Sabtu (1/12/2018).

Mereka adalah Nur Hidayat, Oca, Ansari, Wanto, dan Rahmadi. Dalam pertemuan ini mereka menjelaskan keberadaan Saka Kominfo sangat bermanfaat bagi anggota Pramuka yang memiliki hobby dibidang jurnalis, broadcast, editor, dan lainnya.

“Di era milenial ini pramuka tidak hanya dituntut untuk berkemah, tali-temali, kompas, dan baris-berbaris, tetapi harus bisa menyesuaikan dengan keadaan, kebutuhan, dan kepentingan masyarakat, bangsa, dan bernegara,” tutur mereka.

Sementara itu Aratuni Djaban menyambut baik dan mendukung akan dibentuknya Saka Kominfo. Dia berharap Saka Kominfo ini nantinya bisa menjadi salah satu bidang untuk belajar tentang ilmu komunikasi dan informatika. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*