TERKINI

Sambangi Penangkaran Ikan Binaan Kelurahan Langkai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Aipda M Samsul Arifin Bhabinkamtibmas Kelurahan Langkai bersama dengan Babinsa Kelurahan Langkai Serka Ilham sambangi rumah warga binaan Kelurahan Langkai sebagai tempat penangkaran ikan lele, nila dan patin di Jalan Putri Mayang 4A, Jum’at (5/6/2020).

“Berkunjung ke tempat Bapak Hanafi yaitu untuk mensosialisasikan pemberdayaan lahan produktif guna tercapainya ketahanan pangan nasional” jelas Samsul.

Hanafi mempunyai kolam sebanyak 20 buah di lahan ukuran 20×30 meter yang berisikan ikan lele, nila dan patin dengan rincian untuk pembibitan 20.000 ekor dan pembesaran ikan lele kurang lebih 3.000 ekor untuk pembibitan ikan nila kurang lebih 20.000 ekor serta untuk bibit ikan patin 1.000 ekor.

Selain itu kami juga sekaligus mensosialisasikan kepada warga sekitar agar selalu menjalankan protokol kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih seperti sering mencuci tangan dan selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah, guna memutus mata rantai covid 19 di Kelurahan Langkai khususnya dan Kota Palangka Raya pada umumnya, ujar salah satu satgas gugus covid 19 Kelurahan Langkai ini.

Kami juga mensosiliasikan kembali kepada warga, mengingat kita sudah mau memasuki musim kemarau tahun ini, warga masyarakat yang mempunyai lahan agar tidak membakar lahannya, harap samsul. (MC Isen Mulang/Juliadie/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*