INFO
Sambut Baik Pelaksanaan APEKSI di Palangka Raya

Sambut Baik Pelaksanaan APEKSI di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kota Palangka Raya menjadi tuan rumah rapat kerja ke V wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan, yang digelar pada 9-11 Oktober 2018. 

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, mengaku  mengapresiasi pelaksanaan Apeksi di “Kota Cantik”Palangka Raya. Sebab menurutnya, apapun kegiatan skala nasional maupun regional Kalimantan, entah itu kegiatan organisasi pemerintahan, seni budaya, perekonomian dan lain sebagainya akan terus didukung dan di support oleh lembaga legislatif di Palangka Raya.

“Apapun kegiatan yang melibatkan Palangka Raya sebagai tuan rumah, akan kami dukung. Sebab kita memiliki kesempatan untuk menunjukkan wajah kota Palangka Raya kepada seluruh peserta yang hadir, Terlebih dengan kegiatan skala besar seperti rapat kerja Apeksi,”ungkap Sigit, Selasa (9/10/2018).

Ada baiknya lanjut Sigit, salah satu hal yang tepat untuk diperbincangkan saat rapat Apeksi itu adalah mengenai penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sebab katanya, Kalimantan khususnya Kalimantan Tengah dan Palangka Raya adalah daerah dengan segala potensi yang dimiliki. Mulai dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata dan jasa.

“Potensi kita banyak, SDM pun kita tak kalah bersaing. Maka itu formasi CPNS yang kita perlukan tak hanya dibidang pendidikan dan kesehatan semata. Saya harap para kepala daerah yang hadir bisa membahas hal tersebut, tentu dengan koordinasi kepada pihak BKN pusat,”cetusnya,.

Sebagaimana diketahui kegiatan Raker Ke V Apeksi regional Kalimantan ini akan turut  dihadiri oleh Airin Rachmi Walikota Tangerang Selatan selaku ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Dan juga mengumpulkan sembilan walikota se kalimantan, yakni walikota Banjarmasin, walikota Banjarbaru, wali kota Pontianak, walikota Singkawang, walikota Samarinda, walikota Balikpapan, walikota Bontang, walikota Tarakan dan walikota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*