INFO
Sambut Baik Pelatihan Peningkatan Mutu Olahan Ikan

Sambut Baik Pelatihan Peningkatan Mutu Olahan Ikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Norhaini mengaku menyambut baik langkah serta upaya pemerintah kota (Pemko) setempat dalam meningkatkan usaha produktif pelaku usaha. Salah satunya usaha mutu produk olahan ikan.

“Upaya tepat sudah dilakukan Pemko Palangka Raya, salah satunya yaitu memperkuat SDM pelaku usaha produk olahan ikan agar memiliki kemampuan lebih
unggul dan berdaya saing,”katanya, Minggu (26/9/2021).

Langkah serta upaya seperti itulah lanjut Norhaini, sangat diperlukan pelaku usaha produk olahan ikan, dimana pada prinsifnya memerlukan peningkatan kualitas SDM.

Sementara disisi lain, srikandi Partai Golkar Kota Palangka Raya ini melihat, potensi perikanan di Kota Palangka Raya cukup melimpah. Karena itu harus dibarengi dengan kemampuan meningkatkan SDM bagi pegiat usaha perikanan tersebut.

Maka dari itu, adalah keputusan yang tepat dilakukan Pemko Palangka Raya, dalam mengajak pegiat usaha berwirausaha menjadi pengolah makanan berbahan dasar ikan, dengan didukung kemampuan SDM yang mumpuni.

“Sejatinya peningkatan SDM pelaku usaha produk olahan ikan, adalah upaya mendorong para pelaku bidang tersebut untuk mampu melakukan peningkatan mutu dan peningkatan SDM pengolahan ikan di kota ini,”tambahnya.

Tidak hanya sampai disitu saja, adanya peningkatan SDM pelaku usaha produk olahan ikan, diharap mampu melahirkan wirausaha baru disektor pengolahan ikan yang dapat membawa tren baru masyarakat dalam hal mengonsumsi ikan. Sehingga efek positifnya, masyarakat bisa gemar makan ikan.

“Jangan sampai kalah telak daya saing produk olahan ikan kita dengan produk luar, karena bahan baku ikan di Kota Palangka Raya cukup melimpah dan beragam. ini harus dimanfaatkan maksimal,”tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*