INFO
Sambut Baik Program Pemberian Kuota untuk PJJ

Sambut Baik Program Pemberian Kuota untuk PJJ

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Hj Mukarramah, mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat melalui Kementeriaan Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk memberikan bantuan berupa kuota internet bagi para guru dan siswa guna mendukung sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi covid-19.

“Apresiasi upaya Kemendikbud dalam merealisasikan rencana pemberian bantuan kuota internet untuk mendukung proses pembelajaran daring ini,”ungkapnya,Selasa (8/9/2020).

Lebih jauh legislator perempuan dari Partai Nasdem ini mengungkap, rencana pemberian bantuan kuota internet tersebut setidaknya dapat membantu, sekaligus mengurai kendala serta hambatan yang terjadi di dunia pendidikan di masa pandemi ini.

“Kami pun dari lembaga DPRD Palangka Raya kerap mendapatkan masukan dari siswa dan orang tua mengenai kendala yang dihadapi dalam proses belajar dari rumah atau PJJ ini,”bebernya.

Begitupun dalam kegiatan reses anggota dewan beberapa waktu lalu, dimana masyarakat menyampaikan aspirasinya tidak hanya permasalahan infrastruktur, namun juga terkaitnmasalah PJJ atau pendidikan secara daring juga disampaikan warga.

Adapun permasalahan serta kendala terkait PJJ atau secara daring tersebut lebih kepada pengetahuan masing-masing orangtua yang berbeda dan memiliki keterbatasan dalam memahami dilakukan PJJ saat ini.

Selain itu, ada juga warga yang mengeluhkan besarnya biaya yang dikeluarkan untuk membeli kouta internet guna menunjang pembelajaran dengan sistem daring/online.

Dalam bagian lain hal mendasar yang dibutuhkan siswa dan orang tua dalam proses PJJ ini adalah ketersediaan sarana dan prasarana pendukung proses PJJ, termasuk ketersediaan kuota internet.

“Kita berharap, dengan adanya program bantuan kuota internet, setidaknya dapat membantu proses PJJ atau daring bagi para peserta didik dan meringankan beban orangtua siswa pada umumnya,”tandas Mukarramah. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*