TERKINI
Sambut Penilaian Adipura, Perangkat Daerah Laksanakan Kerja Bakti Massal

Sambut Penilaian Adipura, Perangkat Daerah Laksanakan Kerja Bakti Massal

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Jajaran Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya kembali melaksanakan kerja bakti massal di Jalan Sakan Kawasan Pasar Kahayan Kota Palangka Raya, Jumat (30/9/2022).

Kerja bakti massal ini sebagai tindak lanjut arahan Walikota Palangka Raya untuk melakukan penataan Kota Palangka Raya dalam rangka menyambut tim penilai Adipura yang akan melakukan penilaian di beberapa titik lokasi pantau.

Adapun pelaksanakan kerja bakti massal ini telah dilaksanakan sejak tanggal 28 September dan akan berlanjut sampai dengan tanggal 7 Oktober 2022 dengan titik lokasi di antaranya kawasan Pasar Kahayan, Front City Flamboyan Bawah, saluran terbuka drainase Pasar Kahayan, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Hasanudin, Jalan Cilik Riwut Km 10 hingga Km 14, Jalan Cilik Riwut Km 5, Bundaran Burung, dan kawasan Wisata Air Hittam Pelabuhan Kereng Bangkirai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya, Emi Ambriyani saat mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai tindak lanjut arahan Walikota Palangka Raya, kerja bakti hari ini bertujuan membersihkan sampah yang terdapat di fasilitas umum hingga sampah yang terdapat di saluran drainase.

“Hari ini kami bersama jajaran Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya membersihkan saluran drainase di Jalan Sakan samping pasar Kahayan yang banyak terdapat sampah,” ucapnya.

Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, dirinya berharap masyarakat ikut andil dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di saluran drainase.

“Melalui kerja bakti massal ini, kami juga mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan mulai dari rumah, dan juga tidak membuang sampah ke dalam saluran drainase yang dapat berdampak terjadinya penyumbatan aliran air dan tidak sedap dipandang,” tambahnya.

Apalagi saat ini Kota Palangka Raya berusaha untuk meraih piala Adipura yang merupakan penghargaan bagi Kota di Indonesia yang berhasil dalam menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.
“Kita Berharap Kota Palangka Raya dapat peraih piala Adipura yang sudah sejak lama kita idamkan, bersama warga tentunya mari kita jaga lingkungan yang bersih indah dan nyaman bersih dari sampah,” tutupnya. (MC Isen Mulang/Gusti/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*