INFO
Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Warga Kota Palangka Raya Melalui SMS ke 1708 atau www.lapor.go.id

Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Warga Kota Palangka Raya Melalui SMS ke 1708 atau www.lapor.go.id

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) Pemerintah Kota Palangka Raya bekerjasama dengan lembaga Justice,  Peace & Integrity of Creation (JPIC) wilayah Kalimantan, selaku mitra kerja dari Kemenpan RB bersama-sama turun Lapangan mengadakan sosialisasi jemput bola tentang Aplikasi LAPOR!

Sosialisasi LAPOR! kepada warga Kota Palangka Raya yang hadir pada kegiatan Car Free Day di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (27/10/2019).

LAPOR! adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses bagi seluruh masyarakat, memiliki prinsip mudah, terpadu, dan tuntas untuk mengawasi program dalam penyelenggaraan pembangunan dan layanan publik.

Tim menyampaikan sosialisasi dengan menjelaskan cara menyampaikan Laporan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya dalam hal perbaikan pelayan publik yang dilakukan melalui Aplikasi LAPOR! sekaligus membagikan stiker dan foster yang di dalamnya sudah tercantum cara mengirim melalui aplikasi (SMS atau Website).

Masyarakat bisa menyampaikan aspirasi, pengaduan ataupun permintaan informasi melalui SMS dengan format
PALANGKARAYA (spasi) ISI LAPORAN kirim ke 1708
atau melalui website www.lapor.go.id (daftar email anda di aplikasi LAPOR)

Selain melalui aplikasi SMS atau website tim sudah menyiapkan juga formulir laporan secara manual dan nantinya tim membantu menginputkan laporan masyarakat tersebut ke dalam aplikasi.

Semakin banyak laporan masyarakat yang masuk diharapkan semakin banyak kategori layanan publik yang diperbaiki dan semakin cepat pula perbaikannya dilakukan oleh Pemerinta Kota Palangka Raya, kata Anna Menur anggota Tim LAPOR! Kota Palangka Raya mengakhiri sosialisasinya. (MC. Isen Mulang/ Ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*