INFO
Sapi Limosin Cocok Dikembangkan di Palangka Raya

Sapi Limosin Cocok Dikembangkan di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini sebagian masyarakat Palangka Raya mulai mengembangbiakkan sapi limosin. Sapi asal Australia ini cocok dikembangkan di Palangka Raya.

Setidaknya sudah empat orang yang telah mengembangkan sapi limosin dengan program inseminasi buatan atau kawin suntik. Dari 4 orang ini yang paling banyak memelihara adalah Encer.

Warga Km 39 Jalan Tjilik Riwut, Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu ini memiliki 12 ekor sapi limosin. Lainnya Munawar, warga Kelurahan Sei Gohong memiliki 2 ekor limosin.

Selanjutnya Eko, warga Kelurahan Kareng Bangkirai memiliki 8 ekor limosin dan Tikno, warga Kelurahan Kalampangan memiliki 2 ekor limosin. 

Menurut Kabid Peternakan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya Sugianto, Kamis (29/11/2018) menjelaskan sapi limosin sangat cocok dikembangkan di Kalimantan.

Apalagi rumput di Kalimantan, khususnya di Kota Palangka Raya sangat banyak, sehingga tidak begitu sulit untuk memelihara sapi Limosin. “Meski banyak rumput, tapi harus diselingi dengan konsentrat,” tutur Sugianto. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*