INFO
Sarana Penunjang Masjid Kerucut di Taman Pasuk Kameloh Dilengkapi

Sarana Penunjang Masjid Kerucut di Taman Pasuk Kameloh Dilengkapi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini terus berbenah dengan membangun berbagai fasilitas publik yang representatif bagi masyarakat. Salah satunya adalah fasilitas ibadah Masjid Kerucut yang berada di kawasan Taman Pasuk Kameloh.

Masjid berbentuk kerucut dengan desain unik tersebut dibangun sejak pemerintahan walikota dan wakil walikota periode 2013-2018 yang lalu. Masjid itu berdiri dengan harapan dapat menambah nuansa keindahan di sekitar taman Pasuk Kameloh serta bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beribadah.

“Pemko sudah menyediakan 2,7 miliar, dan dipastikan tahun 2019 ini bisa digunakan maksimal oleh masyarakat,” ucap Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya, Imbang Triatmaji, Selasa (08/01/2018).

Menurutnya, ada beberapa bagian masjid yang akan dilengkapi sehingga harus selesai di bangun pada 2019 ini. Seperti penyelasaian lantai keramik bagian luar atau selasar maupun plafon.

Pun demikian imbuh Imbang, secara umum, masjid yang dibangun itu sudah bisa digunakan dan difungsikan, bahkan sudah bisa dipergunakan untuk sholat Jum’at.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianoor, mengatakan, hadirnya masjid dengan konstruksi minimalis berupa kubah kerucut ini menambah daya tarik bagi para wisatawan untuk singgah dan menikmati indahnya Taman Pasuk Kameloh.

“Kita dari kalangan DPRD tentunya mengapresiasi apa yang sudah dibangun dan direncanakan, sebab semua yang dibangun tentunya akan menjadi sarana pendukung bagi pengunjung yang datang ke Taman Pasuk Kameloh,” katanya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*