INFO

Satgas Covid 19 Gelar Patroli Ke Warung Remang-Remang dan Karaoke

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim satgas covid 19 Kota Palangka Raya tak henti-hentinya melaksanakan patroli malam guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Palangka Raya.

Seperti halnya Senin (6/7/2020) malam ini, tim gabungan satgas covid 19 Kota Palangka Raya usai malaksanakan apel malam di halaman Kantor BPBD Kota Palangka Raya dilanjutkan patroli ke beberapa tempat hiburan malam seperti warung remang-remang dan karaoke di ruas Jalan mahir-mahar Lingkar Luar dan lokalisasi di kilometer 12.

Tim satgas yang malam ini dipimpin oleh Danramil 1016-01/PHD Mayor Infanteri Heru Widodo bersama Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Divisi Patroli dan Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19 Kota Palangka Raya.

Mengatakan, hal ini kita lakukan dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran Walikota Palangka Raya Nomor : 368/124/BPBD/COVID-19/V/2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) point 11 yaitu mewajibkan seluruh pelaku usaha pariwisata, SPA, pijat refleksi, gym/fitness center, sanggar senam, warnet/games online, kolam renang, billyard, karaoke, bioskop dan diskotik agar menutup sementara tempat usahanya, jelas Heru.

Sebab ada laporan masuk dari petugas kita di tim diteksi dini bahwa ada beberapa tempat karaoke dan warung remang-remang yang sudah mulai beroperasi, sedangkan menurut Surat Edaran Walikota Palangka Raya tempat usaha sejenis belum diperbolehkan melakukan aktifitas, jelasnya.

Tim kita langsung berkunjung kesana dan memberikan teguran secara persuasif dan humanis bahwa untuk sementara waktu tempat ini tidak diperbolehkan beraktifitas sampai situasi aman dan normal kembali, apabila besok masih buka pada saat tim patroli melintas, maka akan kita tindak dan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dan para pengunjung yang ada kita periksa, pengelola karaoke dan pemilik warung remang-remang serta para wanita pemandu lagu juga tidak luput dari pemeriksaan tim, ujar Heru.

Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan patroli rutin seperti ini, masyarakat dan para pelaku usaha malam sejenis bisa paham dan peduli akan bahayanya wabah virus ini, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Juliadie/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*