INFO

Satgas Covid-19 Hadiri Pertemuan Keempat Dengan Pokdarwis Kereng Bangkirai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka pemulihan perekonomian di Kota Palangka Raya, Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya yang tergabung dalam Divisi Asistensi dan Pengawasan Protokol Kesehatan menghadiri pertemuan dengan pengurus pokdarwis kereng bangkirai di dermaga wisata sabangau, Minggu (9/8/2020).

Dalam situasi seperti ini, kita harus tetap disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan apalagi sektor pariwisata yang sudah mau dibuka seiring dengan penerapan menuju pemulihan perekonomian dan new normal di Kota Palangka Raya,” ujar Yandi Novian Koordinator Divisi Asistensi dan Pengawasan Protokol Kesehatan ini.

Rencana akan dibukanya sektor pariwisata khususnya dermaga Sabangau ini, tentunya diharapkan agar bisa kembali menggerakkan ekonomi masyarakat meskipun sedikit terbatas baik dari segi pengunjung maupun dari pergerakan ekonomi.

Ini merupakan pertemuan tahap ke empat yang dilakukan oleh Satgas Covid 19 Kota Palangka Raya bersama Pokdarwis Kereng Bangkirai sekaligus sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat sekitar wisata terutama kepada pelaku usaha, agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, ungkap Yandi.

Pertemuan ini juga melahirkan komitmen bersama antara Satgas dan Pokdarwis Kereng Bangkirai agar bersama-sama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, serta siap terlibat dalam mendisiplinkan pengunjung wisata.

Dalam rencana membuka kembali wisata Dermaga Kereng Bangkirai Pokdarwis telah menyiapkan beberapa area yang telah dipersiapkan tempat cuci tangan dan sabun, dan juga di area kapal susur sungai.

Sebelumnya, telah disepakati bersama bahwa kapasitas kapal susur sungai hanya digunakan 50%. Rata-rata satu kapal dimuat tiga puluh orang dalam kondisi normal dan di masa pandemi hanya lima belas orang saja, serta diatur jarak tempat duduknya, jelasnya.

Hasil pertemuan ini kemudian akan dibicarakan lebih lanjut kepada Dinas kebudayaan dan Pariwisata pada Senin, 10 Agustus 2020 ini.

Terutama terkait teknis pengaturan pintu masuk dan pintu keluar, media edukasi berupa spanduk dan x-banner, alat thermogun (pengukur suhu), tandon air penampung cairan disinfektan serta kapasitas maksimal pengunjung setiap hari dan yang lainnya serta nantinya Satgas Covid 19 Kota Palangka Raya akan mengatur jarak duduk di tribun dan pondok pada tanggal 10-11 Agustus 2020 ini.

Yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu tim gabungan dari jajaran TNI, Polri, Satpol PP Kota Palangka Raya, BPBD Kota Palangka Raya, Dishub Kota Palangka Raya, Diskominfo Kota Palangka Raya, serta relawan Anshor-Banser, MDMC, DMI, tutup Yandi. (MC. Isen Mulang/Juliadie/Saudi/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*