INFO
Satgas Karhutla Harus Bisa Bagi Personil Padamkan Kebakaran

Satgas Karhutla Harus Bisa Bagi Personil Padamkan Kebakaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Makin sering terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) juga menjadi perhatian Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Neni Adriaty Lambung.

Ia juga sempat dibuat bingung ketika melihat lahan di daerah Jalan Tampung Penyang atau Jalan RTA Milono Km 3 terbakar, Senin (15/7/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Bagaimana tidak, lahan kosong yang terbakar sudah mendekati lokasi perumahan BTN, sementara tim pemadam dari Satgas Karhutla tidak kunjung datang.

“Saya hampir tiga jam di sini, namun mobil pemadam belum juga datang dan sekitar pukul 16.30 WIB mobil pemadam baru tiba di lokasi,” ucap Neni kepada wartawan.

Neni menyarankan agar kiranya Tim Satgas Karhutla bisa membagi personilnya, sehingga bila terjadi kebakaran, disuatu wilayah Kota Palangka Raya maka semua ditangani.

Ia mencontohkan saat terjadi kebakaran lahan di Jalan Tampung Penyang. Karena tim pemadam lambat datang, sehingga warga hanya memadamkan dengan alat seadanya, sehingga proses pemadaman tidak bisa dilakukan dengan cepat. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*