INFO
Satgas Karhutla Tuntaskan Pemadaman di Jalan Soekarno

Satgas Karhutla Tuntaskan Pemadaman di Jalan Soekarno

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sampai saat ini masih ada sisa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kota Palangka Raya yang belum tuntas padam.

Meski jumlahnya sedikit, namun asap terus mengepul dari lahan gambut yang terbakar. Seperti yang terlihat di kawasan Jalan Soekarno dan Jalan Adonis Samad, Rabu (28/8/2019) sore.

Kondisi ini membuat Satgas Karhutla, termasuk anggota Satpol PP harus turun ke lapangan untuk menuntaskan pemadaman dan sekitar pukul 15.30 WIB baru selesai.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan kegiatan penuntasan pemadaman ini akan terus dilakukan sebelum api benar-benar padam.

Saat ini titik hostpot atau titik api di wilayah Kota Palangka Raya berkurang drastis pasca wilayah Kota Palangka Raya diguyur hujan lebat dalam beberapa hari terakhir ini.

Meski begitu bukan berarti kondisi ini menjadikan tim Satgas Karhutla lengah. Mereka tetap siaga 1 x 24 jam di Posko Karhutla di Jalan Badak, karena musim kemarau diprediksi masih berlangsung hingga September 2019. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*