INFO
Satgas Lakukan Pendataan dan Penanganan Warga Isoman

Satgas Lakukan Pendataan dan Penanganan Warga Isoman

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah pada umumnya dan Kota Palangka Raya pada khususnya masih mengkhawatirkan. Buktinya, penambahan kasus positif dalam setiap harinya terus meningkat. Demikian dengan tingkat kematian yang masih tinggi.

Tidak hanya sampai di situ saja, warga yang menjalani isolasi mandiri atau isoman di Kota Palangka Raya juga cukup banyak.

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, pihaknya hingga kini terus melakukan pendataan terhadap warga yang melaksanakan isoman.

“Saat ini tim satgas kecamatan dan kelurahan sedang mendata warganya yang melaksanakan isoman,” ungkapnya, Minggu (1/8/2021).

Sementara itu sebut Emi, yang berkaitan dengan seberapa banyak warga yang melaksanakan isoman, maka untuk data pastinya ada pada Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

“Tim satgas hanya melakukan pendataan, termasuk nantinya akan turut memantau kondisi warga yang melaksanakan isoman,” ujarnya.

Di sisi lain, dengan mengetahui data dan lokasi warga yang melaksanakan isoman, akan memudahkan tim satgas melalui petugas kesehatan dalam menyalurkan obat-obatan.

“Termasuk memudahkan dalam penyaluran bantuan sembako, dimana saat ini sudah berjalan dilakukan oleh tim satgas bekerjasama dengan relawan MDMC,” ujar Emi.

Dalam kesempatan itu Emi meminta warga yang merasa bergejala Covid-19 untuk segera memberitahukan kondisinya dengan ketua RT, untuk kemudian ditindaklanjuti oleh petugas kesehatan. Baik dari puskesmas atau rumah sakit.

“Di tengah kondisi pandemi yang cenderung meningkat ini, kami harap masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Emi. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*