INFO
Satgas Penegakan Perda Bersama Tim Gabungan Melaksanakan Patroli Pengawasan Prokes Ke Cafe/Kedai Kopi

Satgas Penegakan Perda Bersama Tim Gabungan Melaksanakan Patroli Pengawasan Prokes Ke Cafe/Kedai Kopi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bergerak dari markas Satpol PP Kota Palangka Raya pada pukul 20.00 WIB, tim gabungan yang terdiri dari KODIM 1016/Plk, DENPOM XII/2 Plk, Polresta Palangka Raya, Pengadilan Tinggi Negeri Palangka Raya, Kejaksaan Negeri Palangka Raya dan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya kembali melakukan patroli pengawasan protokol kesehatan ke beberapa tempat pelaku usaha cafe yang ada di wilayah Kota Palangka Raya, Sabtu (16/10/2021)

Kasat Pol PP Kota Palangka Raya Yohn B.G. Pangaribuan menjelaskan “Petugas memberikan himbauan kepada pengelola dan pengunjung cafe agar selalu mentaati prokes yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya”.

Adapun sasaran kegiatan pengawasan ini adalah mendatangi cafe yang ramai dikunjungi warga diantaranya Samudera Coffee jalan Pangeran Samudera,Tentang Kopi jalan Sisingamangaraja, Svmmer.Co, jalan Sisingamangaraja, Opus Coffee Shop jalan Sisingamangaraja, Searah Koffie jalan Sisingamangaraja, Meine Welt jalan C. Bangas.

“Dari hasil pengawasan di lapangan, ditemukan pelanggaran yang tidak mengikuti anjuran sesuai dengan protokol kesehatan, diantaranya tidak tersedianya thermogun (alat pengukur suhu tubuh), terjadinya kerumunan akibat tempat duduk yang terlalu rapat, dan dari pihak pengelola cafe tidak menyediakan masker untuk para pelanggan”, tambah Kasat Pol PP Kota Palangka Raya

Dalam kegiatan ini tidak ada sanksi yang diberikan, petugas hanya memberikan teguran lisan serta menghimbau kepada pengelola dan pengunjung cafe agar bisa menerapkan protokol kesehatan dengan benar saat menjalanjan usahanya, tutup Kasat Pol PP Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/Riza/Juliadie/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*