INFO
Satgas Simpun Raya Wujud Kepedulian Pemko Kepada Masyarakat

Satgas Simpun Raya Wujud Kepedulian Pemko Kepada Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kini memiliki Satuan Tugas (Satgas) yang dibentuk guna memberikan keamanan, keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat dari berbagai ancaman bencana.

Satgas Simpun Raya begitu nama satgas yang dibentuk tersebut, yang terdiri dari beberapa instansi teknis seperti BPBD,Damkar, SatPol PP, PUPR, Disperkim, DLH, Dinkes dan Dishub.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama wakilnya Umi Mastikah dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, memimpin langsung Satgas Simpun Raya tersebut.

“Satgas ini merupakan bagian dari wujud kepedulian pemko terhadap kesejahteraan, keamanan dan keselamatan masyarakat Kota Palangka Raya,”ungkap Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Senin (17/2/2020).

Ungkap Fairid, munculnya gagasan membentuk Satgas Simpun Raya ini adalah ketika melihat terjadinya genangan air disejumlah titik lingkungan pemukiman masyarakat beberapa waktu lalu. Sehingga ada keinginan bersama membentuk satgas tersebut.

“Intinya, satgas ini dibentuk untuk membantu mengatasi segala permasalahan-permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat Kota Palangka Raya,”tutur Fairid.

Walikota berusia muda inipun mencontohkan pada akhir pekan lalu, dimana Satgas Simpun Raya menerima laporan ada pohon tumbang yang menutupi ruas jalan dan menimpa sebuah warung, tepatnya di kawasan Jalan Tjilik Riwut Km 33 Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu.

Menanggapi laporan tersebut Satgas Simpun Raya yang terdiri dari personil Damkar, BPBD dan Disperkim, langsung melakukan penanganan di lokasi tersebut, yang dibantu dengan bergotong royong oleh camat dan warga sekitar.

“Setelah kurang lebih tiga jam dilakukan penanganan akhirnya pohon berhasil ditangani dan arus lalu lintas di area tersebut kembali lancar,”beber Fairid.

Tidak cukup sampai disitu lanjut dia, Satgas Simpun Raya juga langsung melakukan patroli, dimana ketika personil menemukan pohon yang berpotensi tumbang langsung dilakukan pemangkasan.

“Bagi masyarakat yang menemukan kondisi pohon yang sudah tua dan rapuh, serta berpotensi tumbang, maka segera laporkan ke instansi teknis agar bisa ditangani oleh personil Satgas Simpun Raya,”tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*