INFO

Satlantas Polresta Lakukan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Pengemudi Truck

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Program Keselamatan tahun 2020 bagi para pengemudi angkutan kendaraan umum, di antaranya bantuan dan pelatihan sesuai dengan protokol Covid-19.

Memasuki tahap ketiga program tersebut, Satlantas Polresta Palangka Raya kembali melakukan sosialisasi kepada para pengemudi truck yang tergabung dalam komunitas Dan Teman Teman (DTT) di Jalan Gurame, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (07/07/2020).

Kasatlantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto menerangkan, para pengemudi truk diberikan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi etika dalam berlalu lintas, yakni menaati peraturan dan kelengkapan administrasi saat berkendara.

“Untuk penerapannya, peserta sosialisasi akan menerima pelatihan dengan metode e-learning dan pemutaran video training, serta pertemuan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah,” ungkapnya.

Selain menjelaskan tentang etika berlalu lintas, petugas juga mensosialisasikan tentang penerapan protokol kesehatan saat berlalu lintas, mengingat kondisi saat ini yang masih dilanda oleh wabah Covid-19.

“Semoga dengan adanya program keselamatan di tahun 2020 ini dapat menekan angka pelanggaran dan peristiwa kecelakan lalu lintas di Kota Palangka Raya, demi menciptakan keselamatan bersama saat berkendara,” pungkas Anang. (MC. Isen Mulang/Nitra/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*