INFO
Satpol PP Amankan Pembakar Lahan

Satpol PP Amankan Pembakar Lahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Satpol PP Kota Palangka Raya mengamankan seorang warga yang diduga sebagai pelaku pembakar lahan di Jalan G Obos XIV, Selasa (13/8/2019).

Pelaku berinisial H. diamankan anggota Satpol PP yakni Herman Eka Sanova, dan Kriyanto saat melakukan pemantauan lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Setelah itu pelaku kita bawa ke kantor, lalu diserahkan ke penyidik PPNS dan kemudian di-BAP selama 2 jam sampai sore,” kata Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan, Rabu (14/8/2019).

Benhur menjelaskan dari hasil BAP tersebut pelaku mengaku hanya disuruh dan diupah Rp100.000 untuk membakar lahan seluas 20 meter x 30 meter (satu kavling).

Saat di lokasi, anggota mendapati lahan tersebut telah terbakar. Satpol PP juga mendapati barang bukti berupa minyak dan korek api yang diduga untuk membakar lahan.

Sore itu juga pelaku langsung diserahkan ke Polres Palangka Raya. Tadi pagi anggota Satpol PP yang menangkap pelaku sudah dimintai keterangkan oleh pihak polres,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*