INFO
Satpol PP Launching Forum Kemitraan Stake Holder

Satpol PP Launching Forum Kemitraan Stake Holder

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya meluncurkan layanan forum kemitraan stake holder (Forkes).

Secara simbolis Fokes ini diluncurkan oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung, Senin (19/11/2018).

Forkes merupakan wadah aspirasi untuk memecahkan masalah terhadap setiap pelanggaran peraturan daerah (perda) dengan cara yang lebih manusiawi, bermartabat, dan beradab dengan meminimalisasi tindakan represif yang bisa merugikan masyarakat dan pemerintah daerah.

Keanggota Fokes terdiri dari dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman, dinas perhubungan, badan pengelola pajak dan retribusi daerah serta dinas penanaman modal dan PTSP, serta dinas ketahanan pangan dan pertanian serta dinas lainnya.

Sementara itu keanggotaan non pemerintah terdiri dari berbagai asosiasi dan profesi seperti asosiasi pedagang kaki lima, DPD REI Kalteng, asosiasi galian C, dan insan pers, pengusaha reklame, pengusaha sarang burung walet, pengusaha rumah makan dan retoran serta tukang parkir, dan lainnya. 

Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Yohn Benhur Gohan Pangaribuan mengharapkan dengan dibentuknya Forkes ini bentuk-bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat bisa diminimalisasi.

Sebab sebelum masalah muncul, maka melalui Forkes ini dilakukan penyelesaian masalah sehingga diharapkan nantinya tidak sampai pada penuntutan hukum di pengadilan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*